Selasa, 14 Mei 2013

Forwarding Auto E-Mail YahooMail ke Gmail

       Di pagi ini saya sedikit di hebohkan oleh atasan saya sebut saja PM terlepas dari account YahooMail yang sedang mengalami maintenance berhubung beliau hanya punya satu account email jadi gmn caranya ingin melihat message masuk dari Ymail ke account lain
baiklah disini saya akan memberikan solusinya  
 Pertanyaan
1.Sepenting apakah account email anda dan Apakah anda men-forward semua email yang masuk ke mailbox di account web hosting anda (user@DomainAnda.ext) ke free-mailbox di Yahoo atau lainnya?
 Bila ya, maka ada hal-hal yang perlu diperhatikan:
  • Semua email masuk, termasuk email berisi *spam* akan di-forward juga. Kemungkinan besar mailbox/domain-name anda akan ditandai sebagai pengirim spam ke mailbox di Yahoo/Gmail.
  • Terutama server YahooMail, menggunakan sistim greylist yang berfungsi untuk menunda (defer) email masuk, dan *mungkin* pada jadwal-jadwal retry berikutnya baru akan menerima dan menyampaikannya ke mailbox tujuan, itupun tergantung volume/jumlah email per jangka waktu tertentu. Akibatnya email-email yang di-forward akan tertunda beberapa menit hingga berjam-jam, atau bahkan di-bounceback (dikembalikan) ke pengirimnya.
  • Kemungkinan pemilik account web hosting tidak pernah mengetahui ada berapa email-email yang gagal di-forward ke mailbox di Yahoo/Gmail, karena logs/catatan pengiriman email tidak tersedia untuk pemilik account web hosting, tapi hanya dapat diakses oleh administrator server bersangkutan.
  • Bila anda sedang mengakses webmail di Yahoo/Gmail, dan melihat adanya email spam, lalu kesal dan langsung meng-click "Mark as SPAM" *tanpa* memeriksa sumber/asal sebenarnya, maka anda mungkin telah menandai domain-name/mailbox/IP anda sendiri (yang melakukan forward) sebagai pengirim spam (suicidal). 
YahooMail: login> pilih Opsi Mail > POP & Penerusan  > Add (dan masukkan data mailbox @domainanda.ext tersebut).

berikut SSnya : 
Picture 1


Picture 2

Sekian dulu dari saya tunggu postingan berikutnya untuk postingan gmail forward auto ke ymail
Note : Klik gambar untuk memperbesar



"Selamat Mencoba"

0 komentar:

Posting Komentar

Promo Advertisement

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting